Monday, March 20, 2017

Surat Cinta di Hari Rabu (The Wednesday Letters) by Jason F. Wright


Sinopsis:

Jack dan Laurel Cooper, pasangan suami-istri yang telah mengarungi kehidupan rumah tangga selama hampir 40 tahun, ditemukan meninggal di malam yang sama. Jack menghembuskan nafas terakhirnya beberapa jam setelah istrinya, Laurel, meninggalkannya terlebih dahulu karena serangan jantung. Beberapa saat sebelum meninggal, Jack menyempatkan diri menulis surat cinta terakhirnya untuk sang istri.

Orang yang pertama kali menemukan Jack dan Laurel adalah A&P, seorang tamu di penginapan yang dikelola oleh keluarga Cooper, Domus Jefferson. A&P segera menghubungi paramedis, anggota keluarga, serta rekan keluarga Cooper. Termasuk putra-putri mereka: Matthew, si sulung yang saat itu sedang sibuk dengan bisnisnya; Malcolm, yang selama dua tahun belakangan ‘kabur’ ke rimba belantara Brazil; dan Samantha, si bungsu dan satu-satunya anak perempuan, yang sedang diliputi kegalauan untuk meneruskan impiannya sebagai aktris teater atau tidak. Mereka semua bertemu, berkumpul di rumah mendiang orang tua mereka dan mengurus segala keperluan pemakamannya.

Di tengah suasana duka, ketiga bersaudara ini menemukan ribuan surat misterius di dalam gudang. Ternyata, ribuan surat tersebut ditulis oleh Jack kepada Laurel sejak hari pertama mereka menikah, tanpa diketahui oleh putra-putrinya. Jack telah berjanji untuk terus menulis surat cinta di hari Rabu kepada Laurel sepanjang hidupnya. Melalui surat-surat itu, Matthew, Malcolm, dan Samantha menemukan berbagai kejadian lucu yang dialami ayah dan ibu mereka. Namun, ribuan surat yang ditulis Jack tersebut juga perlahan menguak rahasia keluarga mereka. Di sinilah bagian yang paling menyesakkan.

Sungguh kisah yang mengharukan dan menginspirasi, untuk terus menebarkan kebahagiaan dan kebaikan kepada orang-orang yang kita sayangi selama masih diberi kesempatan hidup oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.


Download Surat Cinta di Hari Rabu

Download Surat Cinta di Hari Rabu