Monday, May 29, 2017

Babi Ngesot: datang tak diundang, pulang tak berkutang by Raditya Dika


Sinopsis:

Kesurupan Mbak Minah semakin menjadi-jadi. Tubuhnya semakin susah dikendalikan oleh kita bertiga.
Lalu tiba-tiba, Ingga berkata, 'Pencet idungnya, Bang.'
'Apa?'
'Idungnya,' Ingga meyakinkan. 'Aku pernah baca di mana gitu, pencet aja idungnya.'
'Tapi, Ngga?'
'ABANG! PENCET IDUNGNYA SEKARANG!' Edgar memerintahkan gue.

Daripada kehilangan nyawa, gue ikutin saran mereka. HAP! Gue pencet idungnya Mbak Minah. Kita semua terdiam untuk beberapa saat. Semua menunggu efek yang datang dari mencet idung orang kesurupan. Apakah setannya akan keluar? Apa yang akan terjadi setelah ini?

Ternyata, gak ngefek. 'Kok nggak ngaruh?' kata tanya gue.
Ami, yang emang expert soal kesurupan, langsung teriak, 'YA IYALAH!!!! JEMPOL KAKINYA TAU YANG DIPENCET, BUKAN IDUNG!'

Babi Ngesot: Datang Tak Diundang, Pulang Tak Berkutang adalah kumpulan cerita pendek pengalaman pribadi Raditya Dika, penulis Indonesia terbodoh saat ini. Simak tujuh belas cerita aneh-tapi-nyata Raditya di buku ini, termasuk kalang kabut digencet kakak kelas, dihantuin setan rambut poni, sampai perjuangan menyelamatkan keteknya yang sedang "sakit".


Download Babi Ngesot

Download Babi Ngesot