Thursday, June 29, 2017

Dalam Semesta Cinta by Pipiet Senja


Sinopsis:

Memoar Perempuan Penulis Indonesia

Di luar banjir mulai surut, tapi di sini, di kamar sewa ukuran tiga kali tiga ada yang terus menggelombang dahsyat. Gelombang lapar dan lelah yang bisa membuat semua penghuninya frustasi. Dadaku mulai berdebar, tapi kutahankan untuk tidak terpengaruh.

Jari-jemariku, pikiran dan perasaanku masih berkutat pada akhir cerita sebuah keluarga yang berbahagia. Kuhentikan berjibaku dengan mesin ketikku, kulirik belahan jiwaku yang senantiasa mengobarkan semangat hidupku.

Ya Allah, ada apa dengan dia? Anak itu, buah hatiku tercinta tampak menekuk kedua lututnya, buku kesayangannya sudah lepas dari tangannya, mengambang di permukaan air yang menggenang di lantai.

“Pipiet Senja adalah penulis sejati. Dia begitu istiqomah menulis. Saya kagum dengan energi berkaryanya, dan semangatnya memotivasi generasi muda untuk menulis.”
—HABIBURRAHMAN EL SHIRAZY. Sastrawan dan Sutradara film
“Seorang penulis yang tak pernah lelah berkarya. Bahkan penyakit abadinya pun tak mampu menaklukkannya. Saya belajar banyak dan mengambil inspirasi dari kegigihannya.”
—IRWAN KELANA, penulis, wartawan HU, Republika 
“Menyandang penyakit abadinya malah menjadikan Pipiet Senja terus hidup dengan tegar. Novel-novelnya menjadi cermin sekaligus penyemangat buat pembacanya. Dia inspirator bagi saya.”
—GOLA GONG, novelis, pengelola Rumah Baca


Download Dalam Semesta Cinta

Download Dalam Semesta Cinta