Monday, June 5, 2017

Jejak Perjalanan by Ratu Marfuah


Sinopsis:

Kehidupan terus-menerus berjalan tanpa henti, hingga sampai suatu hari nanti, saat tak lagi bisa berjalan, saat dihentikan. Perjalanan hidup ini ditapaki selangkah demi selangkah. Setiap pijakan langkah, tentunya menghasilkan jejak-jejak yang akan bisa diketahui jika kedua mata mau ditundukkan, atau justru dipejamkan.

Perjalanan kita memang tak sama, dan tak akan pernah sama. Karena ketakserupaan itulah, perjalanan terasa sangat berharga dan bernilai. Ada pelajaran, hikmah, ataupun nasihat yang bisa dipetik dari setiap perjalanannya. Menuliskan ‘kandungan’ sebuah perjalanan adalah hal yang berguna baik bagi diri sendiri ataupun bagi orang lain.

Dengan membaca perjalanan orang lain, mungkin saja ada bagian yang bisa diterapkan di perjalanan kita. Walaupun perjalanan kita tak sama, namun tujuan akhir perjalanan kita adalah sama, dan bisa saja kita justru melewati halte-halte yang sama. Kemungkinan itu selalu ada.

“Jejak Perjalanan” berisi 12 esai penuh hikmah berdasarkan apa yang dialami penulis. Pembaca akan menemukan hal-hal luar biasa dan inspiratif dari tulisannya. Analisanya yang mendalam terhadap sesuatu membuat e-book ini terasa detail dan membekas, terlebih penulis menyajikan berbagai kutipan penting yang bisa dengan mudah diingat oleh pembaca.


Download Jejak Perjalanan

Download Jejak Perjalanan