Tuesday, July 25, 2017

Oliver Twist by Charles Dickens


Sinopsis:

"Jangan menangis, Bocah. Kau akan jadi pekerja magang dan diurus oleh seorang pria baik hati. Berterima kasihlah kepadanya karena kau tidak akan lagi membebani kota ini," kata Tuan Bumble, seseorang yang biasanya memukulinya.

Kisah tentang seorang anak yatim piatu yang disia-siakan memang mudah menarik simpati siapa pun untuk membacanya. Tapi, Oliver Twist bukanlah sekadar cerita sedih untuk mencari simpati dan menguras air mata pembaca. Lebih dari itu, novel ini dengan indahnya memotret karakter terdalam dari manusia.

Dalam buku ini, tema-tema tentang ketekunan, kesabaran, dan kasih sayang saling berjalin dalam satu cerita bersama tema-tema kelam, seperti ketamakan, rasa pengecut, dan kekejian. Pembaca dapat belajar banyak mengenai watak dasar manusia yang mungkin tertutupi oleh topeng bernama martabat atau kekuasaan.

Bukan hal yang mudah untuk menyadur naskah asli Oliver Twist yang dalam draf asli berada dalam kisaran lebih dari 500 halaman menjadi sebuah naskah saduran utuh setebal ini. Upaya penyaduran dilakukan untuk lebih memperkenalkan karya ini kepada para pembaca umum, yang rata-rata lebih memilih buku bacaan yang tidak tebal dan bisa selesai dalam sekali-dua kali duduk.

Selamat menikmati novel terbaik karya Charles Dickens yang mengandung nilai-nilai universal nan abadi ini!


Download Oliver Twist

Download Oliver Twist