Thursday, October 19, 2017

Seratus Tahun Kesunyian by Gabriel Garcia Marquez


Sinopsis:

Novel Seratus Tahun Kesunyian berlangsung di Macondo, sebuah kota imaginatif yang hanya ada dalam benak pengarangnya, Gabriel Garcia Marquez. Marquez lalu menyatukan realitas dan fantasi untuk menggarap suatu sejarah-tak-resmi tentang Amerika Latin, kalau tidak tentang negerinya sendiri.

Novel ini bercerita tentang dinasti Buendia selama tujuh generasi, tentang pertumbuhan, dan benturan-benturan dalam lingkungan mereka, tentang keterlibatan mereka antara penerimaan dan penolakan, sehingga berlangsunglah keakraban, pertarungan, chaos, dan cinta-antar-pribadi yang berlarut-larut.

Oleh beberapa kalangan, Seratus Tahun Kesunyian disebut-sebut sebagai novel tentang pergolakan politik, atau novel yang aktif terlibat dalam perjuangan keadilan dan kemanusiaan. Tetapi konflik ideologi, perang saudara, dan perebutan kekuasaan itu hanyalah latar.

Novel ini bercerita tentang manusia di tengah kesunyiannya, yang mencoba bertahan atau mengelakkan kesunyian, tapi akhirnya menyerah dan lenyap bersama kesunyian itu.


Download Seratus Tahun Kesunyian – One Hundred Years of Solitude

Download Seratus Tahun Kesunyian – One Hundred Years of Solitude